Polisi nyatakan perang dengan preman Tanah Abang

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Metro Jaya akan terus menggelar operasi cipta kondisi di sejumlah titik demi menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Terutama di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat yang disinyalir marak dengan aksi premanisme.

Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Rikwanto menyatakan, operasi tersebut akan dilaksanakan secara terus menerus hingga kawasan Tanah Abang bebas dari preman. Polisi juga akan memburu god father atau bos para preman itu.

"Sampai Tanah Abang bebas preman, dan jalan-jalan di sana digunakan sebagaimana mestinya," kata Rikwanto di Mapolda Metro, Jakarta, Kamis (1/8).

Polisi juga akan memeriksa pihak-pihak yang diduga membekingi aksi premanisme di wilayah tersebut. Tidak terkecuali ormas-ormas yang dibentuk untuk menaungi mereka.

"Akan diperiksa di level di atasnya siapa, bukan tidak mungkin ada ormas-ormas yang dibentuk untuk menaungi. Oknumnya akan ditindak," tandasnya.

Jika sudah dinyatakan bersih dari preman, polisi menyerahkan langkah selanjutnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melakukan penataan terhadap para pedagang. Sementara, mereka yang membekingi aksi premanisme akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

"Mereka (pedagang) akan ditata untuk jadi penjual yang tertata. Efek negatif ke ormas tapi siapa yang membekingi nanti kita tindak," pungkasnya. | sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply