Polisi Bekuk Tersangka Pembunuh Wanita di Desa Alue Manjron

LHOKSEUMAWE – Aparat kepolisian dari Polres Lhokseumawe berhasil membekuk pelaku tersangka pembunuhan Nurhayati alias Jauhari, warga Desa Alue Manjron, Syamtalira bayu, Aceh Utara pada Rabu malam, 8 Agustus 2012 lalu sekitar pukul 20.00 wib.

Pelaku tersebut berinisial US, 29 tahun, merupakan warga Syamtalira Bayu, Aceh Utara. Berdasarkan keterangan yang diperoleh The Atjeh Post dari Kasat Reskrim Polres Lhoksemawe, AKP Supriadi, tersangka US dibekuk di Desa Blangcut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, tepatnya di kediaman orang tua istrinya.

Penetapan US sebagai tersangka atas kasus pembunuhan wanita tersebut berdasarkan atas hasil pemeriksaan dari sejumlah saksi dan barang bukti yang ada di lapangan.

“Ada yang melihat US membawa parang menuju rumah korban, makanya ia kita buru,” ujarnya, Jumat, 10 Agustus 2012.

Menurut Supriadi, US yang saat itu hendak melakukan pencurian terpaksa menghabisi nyawa wanita itu untuk menutupi kejahatannya karena aksinya sudah diketahui oleh korban.

“Saat US mencongkel pintu kamar ternyata ketahuan oleh korban, makanya US menghunuskan parangnya ke korban, korban yang mengalami bacokan di bagian tangan ternyata bangkit kembali dan minta pertolongan, karena merasa terancam US menebas leher perempuan tersebut dua kali,” kata Supriadi.

Sementara itu hingga kini tersangka US masih terus diperilsa oleh polisi. Sejumlah barang bukti seperti parang, kayu serta satu buah dompet tempat dua cincin emas yang dicuri oleh US telah diamankan di Mapolres.

Jika terbukti bersalah kata Supriadi, tersangka US bisa dijerat dengan Undang-Undang Pidana yang berlaku dan bisa dikenakan hukuman penjara seumur hidup.[]

 

  • Uncategorized

Leave a Reply