Polda Akan Periksa Kasus Anak Tertembak Pistol Ayahnya Setelah Korban Sembuh

BANDA ACEH – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh akan memeriksa Brigadir J, setelah anaknya M Re yang berusia empat tahun sembuh dari luka tembak akibat kelalaiannya meletakkan senjata api. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Aceh Komisaris Besar Gustav Leo kepada The Atjeh Post, Kamis, 24 Mei 2012.

“Kita akan memeriksa ayah korban setelah korban sembuh, atau bisa ditangani secara medis dengan baik, kami juga memberikan izin kepada Brigadir J untuk mendampingi anaknya dalam pengobatan di RS Colombia Medan,” kata Gustav.

Adapun pemeriksaan tersebut dilakukan terkait dengan kelalaian senjata api yang dimiliki oleh Brigadir J. selama ini, kata Gustav, dalam bertugas Brogadir J tidak pernah mempunyai catatan indisipliner atau melanggar tugas.

Selama ini, Gustav menambahkan jika Kapolda Aceh telah menjelaskan tentang tatacara pengamanan senjata api kepada setiap anggotanya dalam bertugas. Misalnya, ketika sedang berada di rumah maka peluru haris dipisahkan dari senjata, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selama bertugas bisa dikatakan bernilai baik, namun dalam musibah ini kita tetap akan memeriksa terkait kelalaian itu, dan nanti akan diambil tindakan juga,” katanya lagi.

Namun, menurut Gustav karena ini merupakan musibah maka harus diprioritaskan dulu pada proses penyembuhan M Re baru setelah itu dilakukan pemeriksaan terhadap Brigadir J.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply