PNS yang Menambah Hari Libur Lebaran Bisa Turun Pangkat

JAKARTA-Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, meminta pegawai negeri sipil (PNS) untuk tetap masuk kerja dan tidak bolos dalam hari kejepit Kamis dan hari Jumat ini.

"Meskipun hari ini, Kamis dan Jumat cuma dua hari, hari kejepit, pelayanan tetap harus berjalan. Kita berikan penghargaan dan terima kasih," kata Muhaimin usai sidak PNS di kantornya, Jakarta, Kamis 23 Agustus 2012.

Menurut dia, jika pegawai di kementeriannya bolos kerja pada hari ini, dia akan memberikan sangsi terhadap PNS tersebut. "Ada sangsi administratif, teguran, mutasi, penurunan pangkat," tegasnya.

Meski merespon positif PNS di kementeriannya yang masuk pada hari ini, tetapi ada juga yang tidak masuk kerja dengan alasan masih cuti. "Ada juga yang tidak masuk karena cuti, tapi nanti akan cek lagi apakah memang cuti," katanya.

Kewajiban PNS masuk kerja di hari ini tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri yaitu Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birorkrasi. | sumber:okezone

  • Uncategorized

Leave a Reply