PMI Aceh Utara bakal punya mobil khusus donor darah

PALANG Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara, saat ini sedang menunggu mobil khusus untuk donor darah yang dikirim dari PMI pusat di Jakarta.

Ketua PMI Aceh Utara, Ismed Nur AJ Hasan, saat ditemui ATJEHPOSTcom, Rabu, 8 Mei 2013, mengatakan, ia telah beberapa kali bertemu dan berbicara dengan Ketua PMI Yusuf Kalla, soal mobil khusus tersebut. "Yusuf Kalla setuju membantu kita satu unit mobil khusus donor darah. saat ini sedang dikirim melalui kapal laut dan mungkin dalam minggu ini akan sampai," kata dia.

Menurutnya, jika mobil tersebut sudah sampai, PMI Aceh Utara akan lebih mudah masuk ke desa-desa yang ada 31 Kecamatan di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe. Mobil tersebut kata Ismed sudah dilengkapi dengan lengkap fasilitas untuk melakukan donor darah, jadi PMI Aceh Utara bisa melakukan langsung donor darah didesa-desa tanpa harus membangun tenda terlebih dahulu.

Dia berharap, jika mobil tersebut sudah sampai, pihak PMI Aceh Utara bisa segera terjun kedesa-desa dan mengajak masyarakat ikut berpartisipasi melakukan donor darah. "Selain menolong orang lain, donor darah juga sehat bagi si pendonor," ujar Ismed.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply