PMI Aceh distribusi logistik untuk korban gempa Aceh Tengah

PALANG Merah Indonesia (PMI) Aceh yang telah membuka posko di Bener Meriah dan Aceh Tengah, hari ini kembali mendistribusikan logistik untuk pengungsi korban gempa di Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah.

Ketua Posko PMI Aceh, Rudianto saat dihubungi ATJEHPOSTcom, Jumat,  5 Juli 2013, menyebutkan, logistik yang didistribusikan tadi berupa tenda, terpal dan perlengkapan kebutuhan bayi serta kaum ibu. “Kita salurkan sesuai arahan Posko Tanggap Darurat Terpadu yang ada di Bener Meriah dan Aceh Tengah. Jadi kita selalu berkoordinasi dengan mereka,” katanya.

PMI Aceh, kata dia, juga terus mengirim relawan ke daerah-daerah yang masih terisolir untuk memantau dan mendata ulang keperluan bantuan yang dibutuhkan para korban. “Hari ini kita sudah kirim petugas ke daerah-daerah di Aceh Tengah untuk terus memantau kebutuhan korban gempa,” ujar Rudianto.

Ia menambahkan, pihaknya akan meminta pengiriman bantuan lanjutan sesuai hasil pendataan para relawan PMI di lapangan. “Kemungkinan pukul 20.00 malam nanti kita sudah dapat data kebutuhan korban musibah ini,” ujarnya.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply