Plus Institute gelar konsultasi kuliah ke luar negeri hari ini

LEMBAGA Pendidikan Kecakapan Hidup untuk Bahasa Asing, Plus Institute akan menggelar acara Konsultasi kuliah ke Luar Negeri dan Seminar Motivasi Beasiswa (Dream to Studi Abroad), Sabtu, 23 Februari 2013.

Acara ini dilaksanakan di Aula Gedung Sepakat Training Center, Blang Panyang, Muara Satu, Lhokseumawe.

Muhammad Adam, pendiri Plus Institute kepada ATJEHPOSTcom mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan karena banyaknya minat putra-putri Aceh yang ingin kuliah ke luar negeri, namun mereka tidak mengerti bagaimana caranya.

"Ini karena kurangnya pengetahuan masyarakat kita tentang cara belajar di luar negeri, tidak percaya diri dan kurangnya informasi tentang beasiswa keluar negeri," ujarnya.

Menurutnya, banyak masyarakat Aceh yang belum memiliki kompetensi untuk bersaing dengan bangsa lain, seperti bahasa inggris yang di bawah standar.

Kegiatan tersebut diisi oleh tiga pemateri, yaitu Hyder Gulam (La Trobe University, Australia), May Khanam (Royal Melbourne of Technologi, Autralia) dan Nazaruddin Hidayat (Macquarie University, Siney, Autralia).

Peserta berjumlah 30 orang yang berasal dari kalangan siswa, mahasiswa, pegawai, aktivis LSM, dan masyarakat umum.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply