PLN Selesaikan Penyambungan Tower Jambo Aye Malam Ini

LHOKSUKON– Supervisor PT PLN HAR Tragi Langsa, Sugito, menargetkan proses penyambungan empat kaki beton tower Sigura-gura 297 yang dipotong orang tak bertanggung jawab akan rampung malam ini. Enam teknisi telah didatangkan dari Langsa.

“Penyambungan tower ini dilakukan oleh enam teknisi PT PLN yang didatangkan dari Langsa, dengan saya sebagai pengawas. Untuk alat (material) juga kita datangkan dari Langsa,” ujar Sugito kepada The Atjeh Post, 27 Januari 2012.

Ia menambahkan, pihaknya melakukan penyambungan ulang beton yang dipotong itu dengan menggunakan baut 30. “Saat ini proses pembobokan sisi tembok yang dipotong sudah berjalan 80 persen, sedangkan untuk penyambungan baut baru selesai lima lobang. Nantinya, bagian tembok yang dibobok itu akan di las kembali,” kata Sugito kepada The Atjeh Post.

“Kami tidak butuh tenda darurat, karena target kita malam ini selesai, tentunya jika tak ada kendala lain. Kejadian ini nyaris serupa yang terjadi di Sigli beberapa waktu lalu. Kaki tower dipotong namun belum tumbang dan masih berdiri tegap,” paparnya.

Seperti yang diketahui,  pemotongan tower PLN 297 di Desa Tanjong Ara baru diketahui tadi pagi. Untungnya, meski empat kaki tower dipotong, namun masih berdiri tegap dan tidak tumbang.Lokasi tower berada di ladang pisang, jauh dari pemukiman penduduk.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply