PLN Pastikan Listrik Lokasi Kampanye Aman

PT. PLN (Persero) memastikan pasokan listrik aman, terutama untuk sejumlah lokasi kampanye Pemilihan umum (Pemilu) legislatif di Provinsi Aceh.

“Kami tetap siagakan atau kendalikan listrik di lokasi kampanye pemilu meski kita masih mengalami defisit energi pasokan dari mesin pembangkit di Sumatera Utara,” kata juru bicara PT PLN Wilayah Aceh, Said Mukarram di Banda Aceh, Senin.

Ia mengakui terjadi pemadaman bergilir arus listrik seperti  di Kota Banda Aceh dalam beberapa pekan terakhir karena dampak dari pemeliharaan mesin di Medan, Sumatera Utara.

Tetapi, kini kondisinya semakin membaik setelah energi listrik masuk dalam sistem jaringan dari Sumut ke Aceh.

“Artinya, kini pemadaman bergilir sudah semakin mengecil terutama bagi pelanggan di Kota Banda Aceh. Komitmen kami terus melakukan pemulihan mesin pembangkit di Medan,” katanya.

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin mengatakan, pihaknya siap memberikan advokasi kepada masyarakat yang merasa dirugikan akibat seringnya pemadaman arus listrik PT PLN.

“Kami siap mengadvokasi masyarakat yang terkena dampak dari padamnya pelayanan energi listrik,” ujarnya.

Bahkan, Safaruddin menyatakan, pihaknya akan mengajukan gugatan kepada PT PLN dan Pemerintah Aceh untuk menyediakan satu unit mesin genset/kepala keluarga guna menanggulangi permasalahan terputusnya energi listik.

Terkait rencana gugatan YARA, juru bicara PLN, Said Mukarram menyatakan, tidak menjadi soal. “Kalau ada pihak yang ingin itu terjadi maka kami persilahkan,” katanya.[] sumber: antaranews.com

  • Uncategorized

Leave a Reply