PKS resmi daftarkan caleg ke KIP Aceh Timur

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS)  resmi menyerahkan daftar caleg sementara ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur untuk pemilu 2014 mendatang, Rabu 17 April 2013. PKS merupakan partai pertama yang mendaftar di KIP Kabupaten Aceh Timur.

“Baru satu, yaitu PKS yang mendaftar 17 April 2013. Yang lainnya belum ada, mungkin masih digodok di internal partai,” kata Ketua KIP Aceh Timur, Iskandar Agani, SE, kepada ATJEHPOSTcom, Kamis 18 April 2013.

Menurutnya, pendaftaran caleg akan dibuka hingga 22 April 2013, pukul 16.00 Wib mendatang. Hal ini karena ada informasi bahwa ada beberapa parpol yang akan mendaftarkan caleg-nya di batas akhir pendaftaran.

“Kalau sampai batas akhir pendaftaran parpol tidak mendaftarkan caleg-nya, maka dianggap tidak mendaftar. Karena kita sudah sosialisasikan waktu pendaftaran itu 9-22 April, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 Wib. Pendaftaran tidak boleh melebihi pukul 16.00 Wib,” katanya.

Kata dia, dalam penerimaan daftar balon caleg kali ini, keterwakilan perempuan menjadi perhatian serius bagi pihaknya. Apabila pada suatu Dapil tidak terpenuhi syarat minimal yang ditetapkan, maka semua caleg parpol pada Dapil tersebut akan digugurkan.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply