Pixels: Ancaman Hancurnya Bumi Akibat Alien Salah Paham

Pixels: Ancaman Hancurnya Bumi Akibat Alien Salah Paham

ADAM Sandler kian mengukuhkan statusnya sebagai satu dari dua raja film komedi Amerika Serikat, bersama Ben Stiler. Setelah tahun lalu bermain dalam film drama komedi The Cobbler, tahun ini Adam kembali berperan dalam tiga film lucu sekaligus, yakni Pixels, Hotel Transylvania 2, dan The Ridiculous 6.

Pixels adalah film terbarunya yang kini sudah mulai rilis di Indonesia. Film ini bercerita tentang invasi alien ke Bumi akibat salah paham, menyangka salam perdamaian yang kita kirimkan ke luar angkasa, adalah sebuah tantangan untuk bertarung.

Kisah kocak ini bermula pada tahun 1982, ketika game pada zaman itu yang masih berbentuk pixels sedang berjaya. Lalu diadakan sebuah perlombaan antara para jago gamers, permainan mereka direkam lalu dikirim ke NASA. Oleh lembaga antariksa itu, rekaman game ini kemudian dikirim ke angkasa luar, dengan harapan semoga ada mahkluk yang melihatnya, dan ini adalah sebuah pesan perdamaian.

Ternyata, benar-benar ada alien yang melihatnya, namun mereka salah sangka, mengira game itu adalah ajakan untuk berduel. Maka tahun 2015, mereka datang ke Bumi, dan mengirim berbagai ikon dari setiap game tenar itu dalam bentuk piksel, misalnya Pacman, Mario Bros, Don King Kong dan lainnya, untuk menyerang planet kita.

Warga Bumi yang kaget, berusaha melawan namun tak berdaya karena teknologi mereka lebih canggih. Presiden Amerika Serikat lalu meminta bantuan Sam Brenner, sahabatnya semasa remaja, yang dikenal jago bermain game untuk mengatasi masalah ini.

Suguhan komedi menghibur

Tokoh Sam diperankan dengan sangat baik oleh Adam Sandler, sementara Presiden Cooper, diperankan komedian gempal Kevin James, yang kemarin baru saja bermain dalam film Paul Blart: Mall Cop 2. Lalu ada dua jago game lain yang ikut membantu, Peter Dinklage sebagai Eddie, dan Josh Gad sebagai Ludlow. Wajah lucu Josh Gad sendiri terasa tidak asing, karena beberapa bulan lalu ia baru saja bermain dalam film Wedding Ringer, bersama Kevin Hart.

Sebagai pemanis di antara para komedian yang bermain di film ini, dipasangalah aktris berwajah keibuan Michelle Monaghan, yang kali ini berperan sebagai kolenel cantik. Meski awal hubungannya dengan Sam tidak berjalan lancar, namun di bagian tengah film, keduanya saling membantu untuk mengalahkan para alien yang jahat.

Secara umum, plot film yang disutradarai oleh Chris Columbus (Harry Potter and the Chamber of Secrets) ini memang sudah lucu, karena ada alien yang coba menginvasi Bumi lewat format game.

Kemudian akting para pelakon di dalamnya terlihat natural, sehingga kelancaran cerita berjalan mulus, membuat kita sebagai penonton bisa menikmati alur kisah dengan mudah.

Buat Anda yang kini berumur kepala tiga, pasti tak asing dengan game-game uang dimunculkan di film ini. Menyaksikan Pixels, bagaikan nostalgia mengenang masa kecil yang bahagia dulu. Sementara buat para pria yang ngefans berat dengan Michelle Monaghan, wajib nonton film ini, karena pasangan Tom Cruise dalam film Mission Impossible itu tampil sangat memikat di karya visual ini. | sumber: viva.co.id

Foto: Film Pixels (Dok Film Pixels)

Leave a Reply