Pimpinan Balai Pengajian di Aceh Utara Diculik

Pimpinan Balai Pengajian di Aceh Utara Diculik

LHOKSUKON – Teungku Bukhari, pimpinan Balai Pengajian Al Mahfud, warga Dusun Tunong, Desa Ranto, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara diculik oleh sejumlah orang tak dikenal. Sosok yang dikenal ramah dengan masyarakat ini menghilang di pekarangan rumahnya sendiri sekitar pukul 01.45 Wib dinihari Kamis, 30 April 2015.

Geuchik Gampong Ranto, Hamdani, kepada portalsatu.com sekitar pukul 20.00 WIB tadi, membenarkan Bukhari, salah satu warganya dibawa sekelompok orang dari rumahnya tadi malam. Ia baru mengetahui kejadian tersebut setelah salah satu anggota Koramil setempat menghubunginya.

“Kala itu mereka menghubungi saya untuk memastikan apakah benar ada salah seorang warga yang dibawa oleh sekelompok orang. Saat itu, saya belum megetahui hal tersebut dan kemudian saya menelpon kepala dusun bersangkutan untuk memastikannya tapi dusun pun tidak mengetahuinya. Tak cukup sampai disitu, saya kemudian mencari tahu lagi, alhasil benar Teungku Bukhari telah dibawa oleh sekelompok orang,” ujar Hamdani.

Ia mengatakan Bukhari selama ini tidak pernah terlibat masalah dengan warga sekitar. Ia juga belum mengetahui motif penculikan tersebut. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait menghilangnya Teungku Bukhari ini.[](bna)

Laporan : Datuk Haris Molana

Leave a Reply