Pimpin upacara Hardikda, Gubernur Zaini prihatin dengan kondisi pendidikan Aceh

PERINGATAN Hari Pendidikan Daerah Aceh dipusatkan di lapangan tugu Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh, Senin 2 September 2013. Gubernur Aceh Zaini Abdullah bertindak sebagai inspektur upacara.

Gubernur Zaini berharap pendidikan Aceh harus lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya karena dengan pendidikan, Aceh bisa memajukan dirinya dan keluarkan dari kebodohan. Selain itu, gubernur juga menyampaikan pendidikan harus menjadi prioritas dalam mencerdaskan generasi Aceh di masa yang akan datang.

Gubernur juga merasa prihatin dengan capaian mutu pendidikan di Aceh. “Terhadap rendahnya mutu pendidikan, harus kita cari solusi konkritnya dan cepat secara bersama,” katanya.

Dia meminta bupati dan wali kota se Aceh harus mampu mendongkrak mutu pendidikan di daerah masing-masing serta dapat meningkatkan kualitas guru, "karena guru termasuk berperan penting dalam dunia pendidikan untuk mencerdaskan anak-anak didiknya."

Amatan ATJEHPOSTcom, peserta upacara Hardikda berasal dari unsur TNI/Polri, murid SD, SLTP dan SMA, mahasiswa, PNS dalam lingkup Pemerintahan Aceh dan seluruh civitas akademika dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang ada di Aceh.

Turut hadir dalam upacara Hardikda yaitu Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh dalam lingkup Pemerintahan Aceh, jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Majelis Adat Aceh, Majelis Permusyawaratan Ulama, Majelis Pendidikan Daerah dan para rektor dari Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta se-Aceh. [](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply