Pilihan Cat Dinding Menunjukkan Karakter Anda

ADA yang berkata, kalau Anda mau mengetahui seperti apa kepribadian orang lain, cobalah melihat dari rumahnya. Ternyata, saran ini ada benarnya. Sebab, menurut Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif dari Pantone Color Institute dan penulis buku Pantone: The Twentieth Century in Color, pilihan warna yang mendominasi dinding rumah ternyata merupakan ekspresi dari kepribadian kita. Coba intip berbagai nuansa warna yang sering dipilih orang dan seperti apa tipe kepribadiannya.

1. Jika Anda suka nuansa warna hangat
Pilihan warna-warna yang mencerminkan kehangatan, seperti kuning, oranye, atau kemerahan, biasanya menandakan pemilik rumah adalah orang yang periang dan terbuka. "Mereka termasuk orang yang ramah dan senang menjamu tamu yang datang ke rumahnya," kata Eiseman. Warna yang terang mewakili kepribadian yang penuh energi dan bersahabat.

2. Jika Anda suka nuansa warna yang dingin
Menurut beberapa studi, orang cenderung mengasosiasikan warna-warna biru pucat, lavender, dan hijau dengan warna langit, air, serta rerumputan, dengan kebutuhan akan kenyamanan dan ketenangan. Jadi, orang-orang yang menyukai warna seperti ini biasanya menjadikan rumahnya sebagai oasis ketenangan di tengah dunia yang begitu sibuk. Pemilik rumah dengan warna cat seperti ini juga cenderung introver.

3. Jika Anda suka nuansa warna bebatuan
Warna-warna tersebut seringkali jadi warna gaun andalan para selebriti ketika melangkah di karpet merah pada malam penganugerahan Oscar. Sebut saja warna seperti batu ruby, emerald, safir, hingga topas. Semuanya membuat orang yang memandang akan terpesona.

Seperti itulah juga kepribadian orang yang memilih warna-warna bernuansa seperti ini untuk dinding rumahnya. Mereka adalah orang-orang yang supel, percaya diri, serta kreatif. Saat mengecat dinding dengan warna seperti ini, Anda ingin mendapatkan inspirasi dari lingkungan sekitar, yang kemudian diterjemahkan lagi melalui karya.

4. Jika Anda suka nuansa warna yang netral
Mengecat dinding dengan warna bebatuan yang abu-abu, kecoklatan, beige, maupun putih gading, mencerminkan cara pikir Anda yang cenderung klasik dan praktis. Pilihan warna ini mungkin didasarkan oleh pemikiran bahwa Anda tidak ingin terlalu sering mengecat ulang ruangan karena warnanya tak lekang oleh waktu. Selain itu cat dinding seperti ini pastinya akan cocok dengan segala ruangan, mulai dari ruang kerja hingga kamar mandi. Jadi, buat apa repot? | sumber: kompas.com

  • Uncategorized

Leave a Reply