PII Tak Tunjukkan Peran Seperti Masa Lalu

BANDA ACEH – Musyawarah Wilayah (Muswil) III Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB) PII yang digelar di Asrama Haji, Banda Aceh, sebagai upaya penguatan organisasi ini di masa depan. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KB-PII Aceh, Malek Raden, Sabtu 22 Desember 2012 malam saat membuka acara.

"KB PII pada dasarnya memang dibentuk untuk memperkuat PII. Kita ketahui PII saat ini tidak lagi seperti PII yang dulu. Dulu PII memiliki peran yang besar, contohnya saja saat PII di masa orde lama dulu, masa konflik, PII saat itu memang benar-benar solid," kata dia.

Dia mengatakan, meskipun PII saat ini tidak sesolid dulu tapi harus terus bergerak untuk menjadi organisasi pelajar yang dikaderkan untuk ummat.

"Kader PII harus bergerak untuk ummat, disinilah kami KB-PII mendukung upaya penguatan tersebut. Maka dalam penguatan itu kami tidak membentuk Alumni, tapi sebagai Keluarga Besar yang dalam artian bahwa namanya keluarga besar bukanlah orang-orang yang pernah menjadi pengurus PII, tapi orang-orang yang peduli dan mendukung gerakan PII adalah sebagai Keluarga Besar," ujar Malek Raden.

Muswil ini dibuka oleh Asisten III Pemerintah Aceh, Muzakar, SH dan juga dihadiri oleh Wakil Ketua KB-PII Pusat, Khalil Ridwan yang juga merupakan pengurus MUI Pusat.[bna]

  • Uncategorized

Leave a Reply