Peusijuk jamaah haji Banda Aceh, ini kata Illiza

WAKIL Wali Kota Hj Illiza Sa’aduddin Djamal mempesijuk sekaligus melepas 60 Jamaah Calon Haji dari lingkup Pemerintah Kota Banda Aceh. Acara dilangsungkan di Aula Balai Kota Banda Aceh pada Kamis 12 September 2013.

Illiza berpesan kepada JCH Banda Aceh agar senantiasa menjaga dan memelihara kesehatan dengan sebaik-baiknya karena ibadah haji merupakan ibadah fisik. Selanjutnya Illiza meminta para JCH untuk dapat memanfaatkan kesempatan emas dengan sebaik-baiknya.

“Berhaji adalah sebuah kesempatan terbaik dalam hidup. Gunakanlah kesempatan yang sangat berharga ini untuk fokus beribadah sepenuh hati semata-mata hanya karena Allah," katanya.

Selain itu Illiza mengingatkan JCH agar dapat memahami dan memaknai berbagai syarat dan rukun haji seperti sa’i, tawaf, wukuf di Arafah, melempar jumrah dan lainnya.

“Semua rukun pelaksanaan haji adalah peristiwa penting yang telah dijalani nabi kita yang diperintah langsung oleh Allah. Di dalamnya terdapat banyak makna jika kita dapat memahaminya," ujar Illiza.

Illiza turut mendoakan agar para CJH Kota Banda Aceh dapat memperoleh predikat haji yang mabrur.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply