Petugas temukan ganja 3 kilogram dari mobil avanza seruduk Polantas

PETUGAS Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara menemukan barang bukti 3 kilogram ganja basah di dalam mobil Avanza BL 722 NE. Mobil itu sebelumnya kabur dari razia dan menabrak salah satu petugas hingga mengalami luka berat.

Dua tersangka yang diamankan masing-masing, Bustami (28 tahun) sopir, warga Gampong Plimbang, Kecamatan Plimbang, Bireun dan M. Khadafi (31 tahun) warga Lambaro Tunong, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar. Sedangkan tersangka yang kabur bernama Mia, warga Seulimum, Aceh Besar.

Menurut pengakuan tersangka, ganja itu dibeli dari Aceh Besar dengan harga Rp400 ribu per kilogram. Direncanakan ganja tersebut hendak dijual ke Kuala Simpang, Aceh Tamiang dengan hargaRp800 ribu per kilogramnya.

“Kita hendak ke Kuala Simpang jual ganja. Melihat ada petugas makanya kita kabur. Kita rental mobil dari Lhokseumawe dan berangkat pukul 13.30 WIB tadi,” ujar salah seorang tersangka saat ditemui ATJEHPOSTcom, Jumat 15 Maret 2013.

Berita sebelumnya, salah satu anggota Satuan Lalu-lintas Polres Aceh Utara terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, Jumat 15 Maret 2013 pukul 16.20 WIB. Ia ditabrak saat mengejar mobil Avanza dengan nomor polisi BL 722 NE.[] (bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply