Petani Kembar Pecahkan Rekor Labu Raksasa

Dua saudara kembar asal Inggris baru saja memecahkan rekor terbaru memanen labu raksasa. Labu seberat 1600 pon ini diklaim sebagai labu terbesar di Eropa.

Dikutip dari laman Dailymail, labu milik Ian dan Stuart Paton ini sebelumnya juga pernah memecahkan rekor. Pria berusia 53 tahun ini tercatat sebagai petani dari desa Pennington, Hampshire, Inggris.

Bahkan, kedua saudara kembar ini sebelumnya juga pernah memecahkan rekor dunia labu seberat 2.032 pon. Putri Ian, Bailey Martin yang masih berusia tiga tahun seringkali memanjat dan duduk di atas labu raksasa yang ditanam dalam rumah kaca tersebut.

"Kami perkirakan berat labu ini akan mencapai lebih dari 1.600 pon," ujar Ian yang juga berprofesi sebagai perawat tersebut.

Menurutnya kunci rahasia untuk menghasilkan labu raksasa setinggi 16 kaki dan lebar empat setengah meter itu sangatlah mudah.

"Jika kalian ingin mendapatkan labu raksasa seperti ini maka yang harus kalian lakukan adalah merawat dan memberikan pupuk yang cukup banyak," ujarnya.

Selain itu, petani kembar ini sebelumnya juga pernah memecahkan rekor baru pada labu raksasa milik mereka. Pada 2008 lalu, dua saudara kembar ini juga pernah memecahkan rekor labu terbesar di Eropa. Labu seberat 1.457 pon yang beratnya lebih dari sebuah mobil berukuran kecil.

Pada 2010, keduanya juga berhasil memanen labu sebesar 1000 pon yang ukurannya sebesar enam puluh kali lipat dari ukuran labu biasa.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply