Peserta offroad Aceh tiba di Sabang

PESERTA International Indonesia Off-Road Expedition Aceh-Sumut 2013 tiba di Sabang, Sabtu 6 April 2013. Setibanya di Pelabuhan Balohan, Sabang, peserta makan siang di warung sekitar pelabuhan.

Setelah itu mereka langsung menuju ke Kota Sabang, untuk selanjutnya menuju Kilometer Nol Sabang. Di sana, peserta menikmati pemandangan sembari berfoto.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Aceh T Setia Budi melepas peserta International Indonesia Off-Road Expedition 2013 di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Pelepasan dilakukan sekitar pukul 08.20 Wib pagi tadi.

Setelah itu peserta offroad menuju Pelabuhan Ulee Lheue untuk berangkat ke Sabang. Dari Sabang, rute selanjutnya kembali lagi ke Banda Aceh dan menempuh perjalanan ekstrem hingga ke Medan, Sumatera Utara.

International Indonesia Off-Road Aceh-Sumut diprakarsai Indonesia Offorad Federation atau IOF pusat, dan didukung IOF Aceh dan Sumatera Utara. Sebanyak 58 kendaraan offroad ekstrem, 15 motor trail, dan 180 personil siap beraksi menempuh jalur sepanjang 1.200 kilometer.

Rute yang bakal menantang peserta selama 15 hari dimulai di Banda Aceh, pada 6 April 2013 dan finish di Medan pada 20 April 2013. []

  • Uncategorized

Leave a Reply