Pesantren Kilat di SMAN 4 Khusus bagi Kelas Satu

BANDA ACEH-Siswa SMA Negeri 4 Banda Aceh menggelar kegiatan pesatren kilat salama satu minggu di sekolah mereka, dimulai Kamis 23 Juli dan akan berakhir pada 29 Juli 2012 mendatang. Kegiatan itu diisi dengan tausiah oleh beberapa ustaz di Banda Aceh.

Panitia pelaksana, Umai, mengatakan kegiatan ini hanya  diwajibkan bagi siswa kelas satu, sedangkan bagi kelas dua dan tiga tidak lagi, karena sudah mengikuti pada tahun-tahun sebelumnya. "Namun, jika ada diswa kelas dua dan tiga yang masih mau ikut, boleh juga," katanya.

Menurut Umai, pesantren kilat tersebut digelar untuk membetuk  generasi-generasi yang taat beragama serta memiliki mental saat berhadapan dengan halayak ramai. "Kegiatan ini kita harapkan lebih kepada pembentukan karakter agar siswa SMAN 4 bisa lebih berprestasi dalam semua hal, terutama bidang agama dan akhlak," tuturnya.

Umai menambahkan, setelah mengikuti pesatren kilat selama satu pinggu, peserta kembali menjalankan kegiatan belajar seperti biasa selama satu minggu ke depan. "Lalu baru semua siswa libur dan kembali ke sekolah setelah lebaran," ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply