Pesan dukungan mengalir setelah mundurnya Vilanova

BERBAGAI pesan dukungan langsung mengalir buat Tito Vilanova usai dia menyatakan mundur dari jabatan pelatih Barcelona. Bukan cuma dari anak asuhnya, kubu lawan serta sejumlah atlet top dunia lain pun ikut memberikan dorongan semangat kepada pria 44 tahun tersebut.

Vilanova mundur dari jabatannya pada Jumat malam, 18 Juli 2013 atau Kamis dini hari waktu Indonesia. Pengumuman itu disampaikan dalam sebuah konfrensi pers mendadak yang dihadiri langsung oleh presiden Barcelona, Sandro Rosell.

"Pilihan telah muncul, bahwa upaya menjalani pengobatan untuk penyakitnya, akan membuat Vilanova tidak kompatibel untuk terus bertindak sebagai pelatih Barcelona," kata Rosell.

Sontak, mundurnya Vilanova mengejutkan banyak pihak. Dan setelah mengetahui alasan Vilanova, sejumlah pihak mulai dari para pemain, pelatih maupun atlet dunia dari cabang olahraga berbeda langsung memberikan dukungan moril kepada mantan asisten Pep Guardiola itu.

"Pelukan buat Vilanova dan keluarganya. Semoga Anda diberi kekuatan untuk terus berjuang menghadapi masa-masa sulit," tulis David Villa dalam akun twitter-nya.

'Musuh' Vilanova, Jose Mourinho pun tak mau ketinggalan. Bersama klub anyarnya, Chelsea, The Special One menyatakan dukungan buat VIlanova.

"Jose Mourinho dan seluruh staff pelatih di Chelsea mengharap agar Vilanova diberikan yang terbaik untuk kesembuhannya," tulis akun twitter resmi Chelsea dikutip Marca, Sabtu, 20 Juli 2013.

Hal senada juga diutarakan bintang NBA yang kini memperkuat tim LA Lakeras, Pau Gasol. "Yang terpenting dalam hidup adalah kesehatan. Harapan saya Vilanova diberikan yang terbaik untuk melewati masa sulitnya," tulis Gasol. | sumber: viva.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply