Pertemuan Tertutup Mualem & Mantan Kombatan Eks Libya, Ada Apa Gerangan?

KETUA Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, Muzakir Manaf atau Mualem, menggelar pertemuan tertutup dengan puluhan mantan kombatan eks Libya di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Ahad, 3 Agustus 2014.

Pertemuan tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 12.30 WIB. Selain Mualem yang juga Ketua Umum Partai Aceh, turut hadir Ketua KPA Wilayah Pase dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Utara, Zulkarnaini Hamzah, dan Ketua DPW PA yang juga Bupati Pidie, Sarjani Abdullah.

Ditemui ATJEHPOST.com seusai pertemuan tersebut, Mualem mengatakan ini merupakan silaturrahmi antara dirinya dengan sekitar 70 eks Libya dari seluruh Aceh.

“(Membahas) hal-hal yang perlu kita rajut kembali. Dan juga sedikit banyak kita evaluasi tentang legislatif ke depan,” ujar Mualem ketika ditanya apa saja yang dibahas dalam silaturrahmi itu.

“Jadi ini khusus silaturrahmi dengan eks Libya dan merajut di mana yang sudah koyak, renggang, kita betulkan kembali,” kata mantan Panglima GAM ini.

Namun, Mualem menolak anggapan yang menyebutkan terjadi perpecahan di tubuh KPA/PA. “Tidak ada, kami biasa saja, selisih pendapat biasalah,” ujar Mualem yang adalah Wakil Gubernur Aceh.

Ditanya apa saja harapan dan masukan yang disampaikan eks Libya dalam silaturrahmi itu, Mualem mengatakan, “Kalau ada yang tidak nyambung, kita nyambungkan, kalau sudah jauh kita rapatkan kembali. Intinya kami tetap menyatu dan komit membangun Aceh lebih baik lagi ke depan, dan mereka (eks Libya) sangat mendukung”.

Salah seorang eks kombatan yang pernah mengikuti latihan militer di Libya, Nurdin alias Toke Lawang membenarkan hal itu. “Yang penting kan tujuan Pemerintah Aceh untuk kemajuan Aceh, kesejahteraan masyarakat, dan (menjaga) perdamaian yang sudah tertercapai. Itu yang paling utama,” katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply