Pertemuan IMT-GT Hasilkan 4 Proyek Penting bagi Tiga Negara

PERTEMUAN Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT GT) 2014 selama 4 hari di Hotel Hermes Palace, Kota Banda Aceh, berhasil mengerucut 4 proyek penting bagi tiga negara.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Ekonomi Republik Indonesia, Chairul Tanjung, dalam temu pers, Minggu 14 September 2014.

“Saya berharap proyek ini segera dilaksanakan. Kita berharap setelah selesainya pertemuan ini kita dapat melakukannya sekarang dan tidak berbicara banyak lagi,” kata pria yang akrab disapa CT ini kepada para wartawan.

Chairul Tanjung dalam pertemuan ini didampingi oleh Minister in the Prime Minister’s Department of Malaysia, Dato’ Sri Abdul Wahid Omar, Arkhom Tempittayapasith, Deputy Minister of transport and sekretary jenderal of national economic and social development boar.

Selain itu juga hadir James Nugent, Director General of Southeast Asia Department, Lim Hong Hin, Deputy Secretary General of Asean, dan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Adapun 4 proyek penting ini, seperti Green City Initiative atau inisiasi kota hijau, zona perbatasan ekonomi khusus antara sesama anggota IMTGT.

Selain itu juga pengoperasian kapal Roro atau Roll on Roll of dari Melaka ke Dumai, dan yang terakhir adalah pembangunan interkoneksi sistem kelistrikan dari Melaka ke Pekanbaru.

“Saya harap kepada investor atau pengusaha yang ingin berinvestasi bisa datang ke Aceh karena Gubernur Aceh, Pak Zaini Abdullah akan menerima anda semuanya dengan senang hati," ujar Chairul Tanjung.

Kegiatan IMT-GT yang diselenggarakan di Banda Aceh dari 11 hingga 14 September 2014 ini diikuti lebih dari 98 pengusaha yang berasal dari delegasi Indonesia, Malaysia dan thailand.

Pertemuan yang berlangsung selama empat hari hangat disambut hangat oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah serta respon positif dari Menko Ekonomi Republik Indonesia, Chairul Tanjung.

  • Uncategorized

Leave a Reply