Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Menjelang Pilkada

BANDA ACEH – PT Pertamina memastikan stok dan pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah Aceh aman menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah 2012.

Hal ini dikatakan Sonny Mirath, Hubungan Masyarakat Regional 1 PT Pertamina, kepada The Atjeh Post, Rabu 15 Februari 2012.

"Menjelang Pilkada Aceh yang akan dilaksanakan pada 9 April 2012 ini, pasokan BBM untuk Aceh dipastikan tidak mengalami kekurangan," ujar Sonny.

BBM Pertamina untuk wilayah Aceh dipasok di lima terminal yang disebar ke seluruh penjuru Aceh. Kelima terminal itu, kata Sonny, terdapat di Krueng Raya, Lhokseumawe, Simeulu, Sabang, dan Meulaboh.

Dia menambahkan, Pertamina juga akan mengupayakan kenaikan pasokan BBM untuk Regional 1 termasuk Aceh. "Mengingat akan ada pilkada di hampir seluruh Regional 1," ujar Sonny. Regional 1 ini membawahi daerah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Soni juga mengimbau kepada masyarakat Aceh agar jangan panik bila ada salah satu SPBU atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang kosong. "Itu terjadi bukan karena pasokan berkurang, mungkin ada pihak dari SPBU itu yang belum menyelasaikan administrasinya, karena Pertamina mempunyai sistem dibayar di muka."[]

  • Uncategorized

Leave a Reply