Personil Linmas Bireuen untuk Pemilu Tidak Pakai Seragam

PERSONIL Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk pengamanan pemilu 2014 di Kabupaten Bireuen tidak disediakan seragam. Para personil linmas di daerah itu akan memakai badge yang disediakan penyelenggara pemilu.

"Petugas Linmas akan diberikan badge yang disediakan KIP Kabupaten Bireuen," ujar Zulfiani, Kabid Linmas dan Sumber Daya Apararur (SDA) di sela-sela serah terima petugas linmas dari Pemkab Bireuen kepada Polres setempat di SKB Bireuen, Senin 7 April 2014.

Zulfiani mengatakan personil yang diserahterimakan ke Polres Bireuen untuk pengamanan TPS itu hanya perwakilan saja yang hadir yaitu lima orang dari setiap kecamatan. Sebab waktu, tidak memungkinkan untuk berkumpul semuanya.

Sedangkan jumlah personil linmas di Bireuen berjumlah 1.838 orang disesuaikan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 919 di 609 desa dari 17 kecamatan.

"Makanya dari setiap kecamatan hadir Kasie Trantib untuk selanjutnya dapat berkordinasi dengan kapolsek masing-masing untuk pengaturan bagi petugas linmas di tingkat kecamatan dan desa-desa," ujar Zulfiani.

Dia melanjutkan Pemkab Bireuen hanya akan menyediakan personil yang direkrut dari kalangan masyarakat. Sementara kelengkapan lainnya hingga honor kepada petugas yang berasal dari masyarakat itu ditanggung penyelenggara pemilu.

Ketua KIP Kabupaten Bireuen, Mukhtaruddin SH MH sebelumnya mengatakan petunjuk dari KPU Pusat soal petugas Linmas baru diterima tiga hari lalu sehingga baru dapat ditindaklanjuti dan dikordinasikan dengan Pemkab Bireuen. Menurutnya seragam linmas memang tidak disediakan.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply