Persiwa Wamena Imbangi PSAP Sigli di Kuta Asan

PSAP Sigli kembali ditahan imbang dengan skor 0-0 oleh Persiwa Wawena pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Kuta Asan, Sigli, Rabu(18/1). Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, PSAP Sigli tidak mampu menghapus rekor tidak pernah menang dalam lima laga sebelumnya di LSI musim 2011/2012.

Persiwa Wawena bahkan  terlihat lebih mendominasi jalannya permainan. Beberapa kali Erick Lewis Cs mampu mengancam gawang PSAP. Namun, sigapnya Fakhurazzi di bawah mistar gawang memberi andil besar dalam mencegah kebobolan yang dilakukan oleh awak Wawena.

Awak Pidie pun bukan tanpa peluang. Kerjasama yang dibangun oleh Riza Fandi, You, dan  Sayuti juga mampu mengancam gawang Persiwa. Namun, kurang tenangnya ekseskusi akhir membuat peluang yang ada terbuang percuma.

Kesalahan mendasar yang dilakukan kedua kesebelasan juga membuat tempo permainan sedikit menoton, seperti kesalahan passing dan komukasi antara pemain yang kurang baik.

Di babak kedua tim terlihat bermain cepat, dimana PSAP Sigli bermain begitu agresif guna mencari kemenangan perdana musim ini. Namun Persiwa yang nangkring di urutan ke-4 klasemen semantara mampu mengimbangi permainan Sayuti Cs yang lebih mengandalkan serangan balik.

Hingga wasit Suharto meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor kacamata tetap bertahan. Dengan hasil ini, kesebelasan PSAP Sigli kembali menerima teriakan penonton yang meminta pembenahan tim yang mempunyai julukan Laskar Aneuk Nanggroe ini, seperti segera mencari pelatih baru yang lebih mumpuni.

Susunan Pemain

PSAP Sigli
Fakrurazi, Arifin Ghenuni, Lee, Bustami, Sukman Suib, Ikhwani, Feri komol,
Reza Fandi (c), Mfundo Cecil, Song You Le, Sayuti.

Persiwa Wamena
Syaifudin, Shibakoya Yuichi, OK Jhon, Yesaya Desnan, Marchelino Mandagi,
Isak Konon, Richardo Merani, Erick Weeks Lewis, Peiter Roma Ropen, Boakay
Eddy Fodday, Jailani Arey

  • Uncategorized

Leave a Reply