Pers Kampus Unsyiah Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Unsyiah menggelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar gelombang kedua, Sabtu, 25 Oktober 2014. Kegiatan yang berlangsung di Aula Perpustakaan Unsyiah tesebut diikuti oleh 20 peserta dari berbagai fakultas di kampus tersebut.

"Jurnalis bertanggungjawab saat melaksanakan tugas dengan baik, dan itu terletak pada pribadi masing-masing jurnalis," ujar Pimpinan Umum UKM Pers, Mulya Rizki Nanda.

Kegiatan bertajuk Eksistensi Lembaga Pers Kampus tersebut bakal digelar selama dua hari hingga Minggu, 26 Oktober 2014. Selama pelatihan, peserta akan dibekali dengan sejumlah ilmu jurnalistik dan manajemen organisasi media.

Beberapa materi tersebut di antaranya pengantar jurnalistik, teknik wawancara, dan mengenal jenis berita. Sementara pemateri yang dihadirkan adalah Salman Mardira jurnalis okezone.com, Miswar salah satu designer muda di Banda Aceh, Sammy Khalifa aktivis blogger, penyiar radio swasta Three FM Alhadi Habibi, Wirduna Tripa salah satu aktivis mahasiswa dan Redaktur Pelaksana ATJEHPOST.co Boy Nashruddin Agus.

"Acara yang diadakan setiap semester ini dimaksudkan untuk meregenerasi anggota UKM Pers DETaK Unsyiah dan menempa bakat jurnalistik mahasiswa," kata Ketua Panitia, M. Fajarli Iqbal.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply