Perkuat Basis Kader, DPD PKS Langsa Gelar Rakorda

LANGSA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Langsa, Minggu, 26 Februari 2012, melakukan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) internal pengurus di aula rumah makan Minang Kabau Langsa. Hal ini untuk memperkuat basis kader demi mewujudkan misi partai politik yang telah ditetapkan dalam Musyawarah Nasional.

Ketua DPD PKS Kota Langsa, Aidil Fan  mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk mencapai target-target partai yang telah disepakati dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, salah satu target yang menjadi prioritas adalah bagaimana melakukan perekrutan kader baru dan pembinaan pada tahun 2012 ini. Hal itu dikarenakan PKS selaku partai politik yang berorientasi dakwah juga memiliki sifat sebagai organisasi kader. "Karenanya rekrutmen kader menjadi program kerja mutlak,” terang Aidil.

Lanjutnya, apapun hasil dari Rakorda ini nantinya akan dilaporkan ke Dewan Perwakilan Wilayah PKS Provinsi Aceh dengan harapan dapat menjadi masukan dalam Rakornas 2012 mendatang yang akan dilaksanakan di Jakarta untuk disahkan. Sehingga ke depan, katanya, PKS dalam orientasi politiknya mampu menciptakan kader militan dan kader dakwah sesuai dengan misi partai itu sendiri.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Bendahara DPW PKS Provinsi Aceh Alfi Rahman,  menyampaikan, rencana program yang disampaikan dalam Rakorda ini harus singkron antar semua bidang yang ada dalam partai PKS.

Dikatakannya, jangan sampai rekomendasi yang disampaikan nantinya akan tumpang tindih, apalagi saling menunggu bahwa ini tugas bidang siapa, karena semua sudah jelas di PKS. "Bahkan untuk memudahkan kerja partai DPW sudah merumuskan draf Rencana Kerja Tahunan (RKT) 2012 untuk menjadi pedoman penyusunan program DPD PKS,” tandas Alfi. []

  • Uncategorized

Leave a Reply