Perjuangkan kembali status gampong persiapan, 15 mantan geuchik gelar pertemuan di Abdya

SEDIKITNYA 15 mantan geuchik dari 20 gampong persiapan yang sudah dicabut status gampong itu oleh Pemerintah Aceh Barat Daya, menggelar pertemuan di Pantai Jilbab Susoh, Senin, 12 Agustus 2013.

Selain mantan geuchik, pertemuan dihadiri mantan sekretaris desa serta kepala dusun. Pertemuan tersebut guna memperjuangkan kembali gampong yang sudah dimekarkan sejak tahun 2010 agar dikembalikan statusnya menjadi gampong persiapan, setelah statusnya dicabut oleh Pemkab Abdya belum lama ini.

Para mantan geuchik tersebut juga akan meminta Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya membuat rancangan qanun tentang gampong persiapan. “Kita akan minta dewan membuat rancangan qanun inisiatif tentang gampong persiapan,” ujar Adam HS, mantan Geuchik Alue Seulaseh.

Menurut dia, Forum Aliansi Gampong Pemekaran meminta Pemkab Abdya mengembalikan status gampong tersebut dengan membatalkan SK bupati yang mencabut status 20 gampong persiapan. Dalam SK bupati, status gampong persiapan itu dikembalikan ke gampong induk.[]
 

  • Uncategorized

Leave a Reply