Peringati Nuzulul Quran, Bupati Aceh Timur Janji Bantu Rp 800 Juta untuk Masjid Agung Idi

IDI RAYEUK – Bupati Aceh Timur Hasballah, mengatakan dalam tahun ini Pemerintah Kabupaten Aceh Timur akan membantu pembangunan Mesjid Agung Darussalihin sebesar Rp 800 juta. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Hasballah saat malam peringatan Nuzulul Quran, Minggu malam 5 Agustus 2012.

Dalam sambutannya Hasballah mengatakan komit untuk kembali ke Idi Rayeuk, menurutnya Kota Idi saat ini sudah memperlihatkan auranya sebagai pusat pemerintahan. Hal tersebut menurutnya ditandai dengan pelayanan masyarakat secara keseluruhan yang sudah diberlakukan di Idi Rayeuk.

“Masjid Agung Darusshalihin Idi adalah Masjid Kabupaten Aceh Timur yang hingga kini belum siap-siap dibangun, oleh karenanya tahun ini Pemkab akan membantu Rp 800 juta untuk pembangunan masjid ini,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat Aceh Timur untuk membantu dirinya dalam membangun Aceh Timur lima tahun yang akan datang, sehingga visi dan misinya berjalan lancar sebagaimana direncanakan.

“Tahun pertama kita akan membenahi infrastruktur dan sarana transportasi, sehingga perjalanan di tahun kedua nanti bisa pada tahap proses kesejahteraan masyarakat dengan sumber daya alam yang tersedia di Aceh Timur,” katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply