Peringati Milad 4 Desember, Ratusan Anak Yatim di Nagan Raya Disantuni

SUKAMAKMU – Sebanyak 300 anak yatim korban konflik yang berada di Kabupaten Nagan Raya disantuni dalam kegiatan kenduri memperingati Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-36, yang dilaksanakan oleh Forum Anak Yatim Korban Konflik (FAY-KK) Wilayah Nagan Raya di Masjid Jamik Jeuram, Kecamatan Senagan, Selasa 4 Desember 2012.

Panitia pelaksana kegiatan, Razi, yang merupakan salah satu anak yatim korban konflik menuturkan kegiatan tersebut untuk mengenang para orang tua anak yatim yang meninggal pada waktu konflik Aceh.

"Acara ini juga dilaksanakan untuk memperkuat perdamaian, kebudayaan dan keislaman di Aceh," kata Razi.

Selain menyantuni anak yatim acara peringatan Milad 4 Desember itu juga dilakukan zikir bersama dan acara rapai tunang.

Kegiatan zikir itu dilaksanakan sejak Selasa dini hari pada pukul 00.00 wib ketika memasuki tanggal 4 Desember. Zikir dipimpin oleh salah satu pimpinan pengajian dari kecamatan Beutong yang sengaja  didatangkan oleh panitia kegiatan.

Sementara itu Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Nagan Raya Ali Hayimi berharap kegaitan tersebut dapat terlaksanaa setiap tahunnya agar semua anak yatim korban konflik mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Peringatan Milad 4 Desember di Nagan Raya berlangsung aman dan tertib. Aparat keamanan dari kepolisian dan TNI turut mengawasi acara Milad. Kabag Operasi Polres Nagan Raya, Kompol Trisna, menyatakan tim gabungan pengamanan diturunkan sebanyak 150 personil polisi, 15 personil brimob dan 20 anggota TNI dari Kodim 0116 Nagan Raya. []

  • Uncategorized

Leave a Reply