Peringati Israk Mikraj, Bupati Rocky ajak semua PNS tingkatkan taqwa

BUPATI Hasballah Bin M. Thaib atau Rocky mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah swt.

Imbauan tersebut disampaikan Bupati Rocky pada acara memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di halaman gedung Sekretariat Daerah Aceh Timur, Rabu, 5 Juni 2013. Acara ini dihadiri ratusan PNS dan unsur Muspida Aceh Timur.

Rocky juga mengingatkan para pegawai pemerintah agar menunjukkan kinerja maksimal dan memberi contoh teladan kepada masyarakat. Selain itu, memperdalam pengetahuan agama dengan belajar pada ulama melalui majelis ta’lim.

Sementara itu, Tgk. Imran dari Bungkah Aceh Utara dalam tausiahnya pada acara itu menyampaikan bahwa Isra Mi’raj merupakan sejarah besar bagi umat Islam, karena dalam peristiwa tersebut Nabi Muhammad saw menerima perintah Allah swt untuk melaksanakan salat lima waktu sehari semalam kepada umatnya.

“Untuk itu mari kita salat tepat waktu, karena salat merupakan ibadah dan amalan yang teristimewa di antara ibadah lain,” ujar Tgk Imran.

Pada kesempatan tersebut, Tgk Imran juga menyerukan umat Islam membersihkan hati dan jiwa menyambut bulan Suci Ramadhan yang sudah di ambang pintu. “Mari kita sambut bulan yang penuh ampunan ini dengan memperbanyak amalan kepada Allah swt, jangan biarkan penyakit hati memakan segala amalan kebaikan kita,” ujarnya.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un, Sekretaris Daerah T. Bahrumsyah, para kepala dinas dan camat di lingkungan Pemkab Aceh Timur.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply