Peringati Hari Besar Islam, Sejumlah Kota di Amerika Terapkan Liburan

MIAMI – Sebelum Muslim Broward meminta agar hari besar Islam diakui, sejumlah kota di AS melakukan usaha serupa. Hasilnya, permintaan itu dikabulkan dan kegiatan belajar mengajar diliburkan selama hari besar Islam.

Seperti dikutip onislam.net, Jumat 2 November 2012, Distrik Cambridge, Boston pada tahun 2010 memutuskan untuk memberlakukan hari besar Islam sebagai hari libur. Pada September 2010, sekolah-sekolah umum di kota Burlington, Vermont, juga ditutup untuk kali pertama selama perayaan hari besar Islam.

Kebijakan serupa juga diberlakukan sejumlah kota di New Jersey. Dewan sekolah meliburkan aktivitas belajar mengajar ketika hari besar Islam tiba. Di Deaborn, Michigan, kantung populasi Muslim terbesar di AS, juga memperlakukan kebijakan yang serupa. Populasi Muslim diperkirakan 7-8 juta jiwa.

Sejak tragedi 9/11, Muslim AS mengeluhkan perlakuan diskriminasi oleh masyarakat AS. Dari hasil riset yang dipublikasikan Komite Amerika-Arab Anti Diskriminasi mengungkap telah terjadi peningkatan kekerasan oleh masyarakat AS terhadap Muslim.[] sumber : republika

  • Uncategorized

Leave a Reply