Peringatan HUT ke-70 TNI Dimulai, Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara

Peringatan HUT ke-70 TNI Dimulai, Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara

Jakarta – Upacara peringatan HUT ke-70 TNI di Cilegon, Banten dimulai. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).

Upacara dimulai tepat pukul 09.00 WIB di Dermaga Pantai Indah Kiat, Senin (5/10/2015). Defile ribuan prajurit TNI dari berbagai kesatuan mengawali acara.

Tema HUT ke-70 TNI 2015 ini adalah ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian. Komandan upacara adalah Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih. Ribuan prajurit berbaris rapi sesuai kesatuannya. Sementara itu, para warga juga memadati area yang telah disediakan.

Presiden Jokowi yang berjas dan memakai peci kemudian mengecek pasukan dengan didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dia mengecek dari atas mobil jeep yang berjalan.

Para menteri dan pejabat negara juga menghadiri upacara ini. Nantinya, Presiden Jokowi akan menyampaikan amanat di hadapan para prajurit.

Setelah upacara, acara akan berlanjut dengan unjuk gigi dari alutsista milik TNI. Ratusan alutsista darat, udara, dan laut telah disiapkan. [] Sumber: detik.com

Foto ilustrasi. @viva

Leave a Reply