Perdana Menteri Inggris Sampaikan Ucapan Selamat Idul Fitri

LONDON – Perdana Menteri Inggris, David Cameron, menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh kaum Muslim di dunia, seperti yang disampaikan melalui siaran pers Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Jumat 17 Agustus 2012.

Dalam pesan Idul Fitri-nya, PM Cameron mengatakan bahwa momen istimewa bagi umat Islam itu semakin meluaskan makna perdamaian dan kebersamaan, termasuk di Inggris dimana terdapat sejumlah besar warga Muslim.

“Idul Fitri adalah momen istimewa untuk berkumpul dan berbagi suka cita bersama teman dan keluarga. Saat kebersamaan berkumpul dengan keluarga dalam perayaan ini, saya ingin mengakui kontribusi besar yang Muslim Inggris berikan bagi negara kami,” ungkap Cameron.

Ia juga ingin mengucapkan terimakasih kepada umat Islam yang telah ikut mensukseskan olimpiade London baru-baru ini, yang dilaksanakan pada saat kaum Muslim –termasuk para atlet, menjalankan ibadah puasa.

“Perdamaian dan kebersamaan adalah semangat dari Idul Fitri dan saya bangga dengan cara Inggris menampilkan nilai-nilai ini kepada dunia selama Olimpiade berlangsung. Saya ingin mengucapkan terima kasih khususnya kepada umat Islam yang telah membantu mensukseskan Olimpiade London. Kepada umat Islam di seluruh dunia, pada hari yang penting ini saya mengucapkan selamat Idul Fitri, semoga kebahagiaan dan perdamaian tetap bersama kita.

Cameron juga mengucapkan terimakasih kepada para sukarelawan yang menyambut hangat para pengunjung yang datang ke Inggris saat olimpiade di bulan Ramadhan itu; anggota angkatan bersenjata yang telah membantu menjaga keamanan; serta para peraih medali yang telah memenangkan tempat di hati bangsa Inggris.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply