Percuma olahraga kalau malas bersih-bersih sehabis berkeringat

KETIKA sedang melakukan treadmill di sebuah gym Anda mencium bau yang tidak sedap? Hmm.. Bisa jadi ini karena peralatan tetangga Anda yang tak dicuci. Seperti dalam penelitian berikut ini yang mengatakan bahwa kebanyakan orang Inggris mengakui bahwa mereka mencuci barang-barang tersebut setelah 3 kali kunjungan mereka ke tempat gym seperti yang dikutip dari Dailymail, Sabtu 25 Mei 2013.

Hal ini juga muncul dari para wanita adalah yang ternyata tidak lebih baik dan mencuci peralatannya, hanya seperlima dari mereka mengakui mencuci peralatan mereka setiap selesai latihan. Mengenai etika saat nge-gym, seperempat dari laki-laki khususnya, mengakui mengambil pakaian yang bersih setiap sesi pelatihan.

Bagaimanapun jajak pendapat yang dilakukan pada 1.456 orang menemukan bahwa setiap orang memiliki standar tinggi yang sama pada kebersihan. Namun, ketika ditanya lebih lanjut, terungkap bahwa mereka yang mengaku mencuci peralatannya setiap sehabis penggunaan, sepertiganya kembali mengungkapkan bahwa mereka hanya mengganti baju saja.

Ternyata, tak hanya itu saja baru-baru saja ada sebuah survei yang mengungkapkan seperempat dari masyarakatnya tidak mencuci seprai setidaknya selama enam bulan.

Salah satu tempat gym Sweatband.com yang melakukan penelitian, menemukan alasan yang paling umum untuk menggunakan kembali pakaian olahraga di antaranya pecandu kebugaran menumpuk cucian agar dapat dicuci dalam jumlah besar (24 persen), mereka tidak memiliki peralatan yang cukup (22 persen) atau bahwa mereka tak dapat diganggu (17 persen). Meskipun secara teratur kelompok ini melakukan kebugaran, lebih dari setengah orang yang disurvei mengatakan mereka terganggu oleh bau tidak sedap orang di sebelah mereka, dengan 44 persen menambahkan bahwa itu tidak mengganggu olah raga mereka.

Wah, kalau begini selain tidak sehat tentu saja dapat menimbulkan polusi udara bagi orang di sekitar Anda. Sebaiknya, cucilah peralatan olah raga Anda setiap selesai berolah raga agar tidak menumpuk kuman penyakit. | sumber: detik

  • Uncategorized

Leave a Reply