Perbedaan Torres dan Drogba Bagi Juan Mata

BINTANG lapangan tengah Chelsea, Juan Mata, menyatakan rekan setimnya, Fernando Torres, memiliki gaya bermain berbeda dengan Didier Drogba. Menurut Mata, inilah yang mempengaruhi produktivitas Torres sebagai pencetak gol.

Mata sadar, bukan pekerjaan mudah buat Torres meneruskan peran Drogba sebagai mesin gol Chelsea. Sejauh ini, mantan pemain Liverpool itu baru bisa mencetak 4 gol buat Chelsea di kancah Premier League.

Mantan pemain Valencia itu menilai, Torres lebih banyak mencari ruang kosong untuk mencetak gol. Berbeda dengan Drogba yang harus diberikan bola untuk mencetak gol.

"Dengan Drogba, kami dikondisikan bermain dengan cara tertentu. Anda memberinya bola dan dia tahu, cara terbaik mencetak gol. Di satu sisi kami memiliki kecenderungan selalu mengandalkan Drogba. Tapi itu mekanisme alami," ujar Mata dikutip Soccerway.

"Lain dengan Torres. Cara dia tidak sama dengan Drogba. Pola permainannya cenderung berbeda dengan Drogba. Dia tidak suka terlalu lama memegang bola. Dia lebih suka mencari ruang dan kemudian mencetak gol. Itu perbedaan antara Drogba dan Torres," Mata menuturkan.

Rumor kepergian Drogba dari Stamford Bridge menjadi kenyataan. Striker subur asal Pantai Gading itu mencoba peruntungan di Liga super China bersama Shanghai Shenhua. Drogba meninggalkan sederet prestasi gemilang buat tim Ibukota itu.

Delapan tahun berkostum Chelsea, Drogba mencetak 167 gol di 226 laga. Ujung tombak 38 tahun itu mengantarkan tiga gelar Premier League dan 4 gelar Piala FA. Mahkota Liga Champions musim 2011-12 menjadi persembahan terakhir Drogba buat Chelsea.

Namun, Mata tidak ingin terlalu lama meratapi kepergian mantan ikon The Pensioner itu. "Kami harus belajar mengatasi masalah tanpa dia. Karena selama bertahun-tahun, Drogba telah menjadi pemain penting Chelsea." | sumber: vivanews

  • Uncategorized

Leave a Reply