Penumpang MH17 Punya Firasat Bakal Celaka

SEORANG penumpang pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di timur Ukraina, Cor Pan seperti punya firasat akan terjadi sesuatu dalam perjalannya dari Bandara Schiphol, Amsterdam menuju Kuala Lumpur pada Kamis, 17 Juli 2014. (Baca: Ada 11 WNI di Malaysia Airlines MH17)

Sebelum naik ke dalam pesawat, penumpang berkewarganegaraan Belanda yang tinggal di Volendam ini, menyempatkan diri memotret pesawat Malaysia Airlines yang sedang mengisi bahan bakar. (Baca: Pesawat Malaysia Airlines Jatuh di Ukraina)

Foto itu kemudian diunggah ke akun Facebook-nya dan disematkan tulisan, "jika pesawat ini menghilang, begini bentuknya." Postingan ini dipercaya sebagai bentuk kewaspadaan Pan atas peristiwa hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada 8 Maret lalu. Teman-teman di Facebook Pan mengomentari foto itu dengan nada bercanda.

Namun lelucon tadi berubah menjadi kepanikan saat ada kabar pesawat yang ditumpangi Pan bersama kekasihnya, Neeltje Tol ditembak jatuh misil saat tengah terbang di ketinggian 33 ribu kaki. Komentar di Facebook Pan lantas penuh pertanyaan tentang kabarnya dan berdoa mereka dalam keadaan baik. 

Hingga seorang pejabat Malaysia Airlines, Huib Gorter mengumumkan sebanyak 295 orang atau seluruh penumpang dan kru MH17 dipastikan tewas, akun Facebook Pan penuh dengan ucapan bela sungkawa. | sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply