Penuhi Kebutuhan Darah, PMI Aktifkan SMS Pemanggilan Donor

BANDA ACEH – Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Banda Aceh memiliki beberapa program memasuki tahun 2013 ini. Semua program dibuat masih dengan tujuan dapat memenuhi kebutuhan darah di UTD PMI Banda Aceh.

Menurut keterangan Koordinator Pelayanan Darah UTD PMI Kota Banda Aceh, Farah Diba mengatakan ada beberapa program yang telah tersusun sejak lama dan sudah mulai berjalan.

Dia mencontohkan seperti program Halo Pagi yang bekerjasama dengan Unit Radio Rumoh PMI Banda Aceh. Program Halo Pagi ini diadakan setiap hari Kamis pukul 8.00 WIB pagi.

Program ini menghadirkan talkshow mengenai donor darah, manfaat dan berbagai pengalaman para pendonor yang telah merasakan manfaat donor darah. Program ini bertujuan untuk menarik masyarakat untuk melakukan donor darah.

Selain program Halo Pagi yang telah terselenggara semenjak tahun 2012, kata dia, UTD tetap masih ingin melakukan sosialisasi lebih lanjut lagi ke masyarakat melalui Keuchik dan mengkampayekan mengenai donor darah ke berbagai sekolah atau universitas.

“Program di hari-hari besar, seperti ulang tahun PMI akan kami adakan donor darah pula dengan disertai hadiah-hadiah. Memancing para masyarakat untuk mendonor darah,” ujar dia.

Program yang sudah pernah diadakan dan rencananya akan di bangkitkan kembali oleh UTD PMI Kota Banda Aceh adalah program SMS Pemanggilan Donor.

Menurut Farah Diba, program ini sudah pernah berlangsung selama 1 tahun. Namun, mengalami kemacetan. Hal itu disebabkan sistem database yang rusak secara tiba-tiba.

“Untuk Tahun 2013, SMS Pemanggilan Donor akan segera diaktifkan kembali," kata Farah Diba.[bna]

  • Uncategorized

Leave a Reply