Penuaan dini bisa terjadi di usia 20 tahun?

JIKA bicara soal penuaan, Anda mungkin masih berpikir bahwa penuaan baru akan terjadi di usia 30 atau 40 tahun. Nyatanya, semakin hari semakin cepat seseorang mengalami penuaan. Di usia 20-an, penuaan itu mulai tampak, inilah yang disebut dengan penuaan dini.

Fakta ini tampaknya bukan sesuatu yang baru. Saat Anda masih sibuk ingin memutihkan kulit, membuat kulit mulus, melawan masalah jerawat, bisa jadi kulit Anda sudah mengalami penuaan dini tanpa Anda sadari. Munculnya garis halus, kulit kusam, flek hitam adalah tanda-tanda penuaan dini yang harus Anda waspadai. Siapa yang mau tampak tua di usia 20-an? Anda pasti tidak mau.

Penyebab penuaan dini dan cara mencegahnya

Apa sih yang membuat wanita masa kini lebih cepat mengalami penuaan dini? Kondisi alam yang berbeda dari 30 tahun lalu membuat wanita harus lebih hati-hati. Paparan sinar UV A dan UV B bisa memperparah kondisi kulit, menimbulkan noda, flek hitam bahkan masalah yang lebih serius seperti kanker kulit. Gaya hidup tidak sehat juga menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Ingat, apa yang Anda makan itulah Anda.

Lalu bagaimana cara mencegah penuaan dini? Ada banyak produk anti penuaan dini yang dijual, itu bisa menjadi salah satu mencegah masalah ini. Pastikan produk yang Anda beli sudah memiliki izin dan aman.

Melindungi kulit dengan sunblock atau sunscreen juga bisa mengurangi efek buruk UV A dan UV B. Pemilihan makanan juga penting, perbanyak konsumsi buah segar. Sebisa mungkin, hindari stres, karena hal ini juga menjadi salah satu penyebab penuaan dini.[] sumber : vemale.com

  • Uncategorized

Leave a Reply