Penjabat Rektor: Hari Jadi Picu Unsyiah Raih Hasil Terbaik

BANDA ACEH– Penjabat Rektor Unsyiah, Profesor Samsul Rizal, dalam sambutannya mengatakan peringatan dies natalis atau hari jadi merupakan hal yang tidak terpisahkan dari kalender akademik suatu perguruan tinggi. Hari jadi bahkan dapat memicu Unsyiah untuk meraih hasil terbaik di masa-masa yang akan datang.

“Hari jadi diharapkan dapat menjadi momentum awal untuk merancang serta menyusun program kedepan guna meraih hasil yang lebih baik,” ujar Profesor Samsul Rizal.

Menurut dia, dalam konteks perayaan kali ini, makna yang terkandung melebihi tahun-tahun sebelumnya. Dimana, jika usia 50 tahun disebut ulang tahun emas, maka Unsyiah telah memasuki masa-masa 50 tahun untuk periode ke dua.

“Saat ini Unsyiah telah berumur 51 tahun, atau periode kedua ulang tahun emas. Sejatinya, ulang tahun Unsyiah diperingati 2 Sepetember, namun karena tanggal tersebut adalah hari Minggu, terpaksa dipercepat,” kata  Samsul.

Selain itu, tambah dia lagi,  salah satu efek positif yang diraih Unsyiah di usia yang ke 51 adalah dibukanya sejumlah Program Studi (Prodi) baru sehingga daya tampung semakin meningkat. Unsyiah saat ini telah memiliki 50 Program Studi, sembilan fakultas dan satu program koordinatorat.

“Jumlah ini kita harapkan semakin bertambah di masa-masa yang akan datang,” ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply