Pengendara Kendaraan Bermotor Diimbau Patuhi Peraturan Lalu-lintas

Pengendara kendaraan bermotor di wilayah jajaran hukum Kepolisian Resort Aceh Utara dihimbau agar mematuhi peraturan berlalu-lintas. Hal itu untuk meminimalisir angka kecelakaan dan kematian di jalan raya.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Utara AKBP Gatot Sujono, melalui Kasat Lantas Iptu Muhammadi Muhtari kepada ATJEHPOST.com, Rabu 27 Agustus 2014.

Dikatakan, dalam sepekan terakhir pihaknya menggelar razia rutin di beberapa titik lokasi jalan lintas Medan – Banda Aceh. Razia tersebut sekaligus upaya sosialisasi terkait tingginya angka pelanggaran lalu-lintas di jalan raya.

“Untuk kendaraan roda dua wajib memakai helm keselamatan depan dan belakang, menghidupkan lampu utama di siang hari dan tidak membawa penumpang lebih dari satu orang. Hal itu demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” bebernya.

Sementara untuk kendaraan roda empat agar selalu memakai sabuk pengaman.

“Bagi kendaraan jenis apa pun kita harap tidak ugal-ugalan dalam berkendara, selalu menjaga jarak aman, mematuhi rambu lalu-lintas dan memperhatikan jalan saat akan menyalib kendaraan lainnya. Jika peraturan berlalu-lintas ditaati dengan baik, maka kecelakaan dapat diminimalisir,” pungkas Iptu Muhammadi Muhtari.

  • Uncategorized

Leave a Reply