Pengamat: Pejabat Negara Perlu Diberi Perlindungan

Pengamat: Pejabat Negara Perlu Diberi Perlindungan

BANDA ACEH – Pengamat politik dan keamanan, Aryos Nivada, mengatakan perlu dibuatnya sebuah perlindungan untuk para pejabat negara terkait aksi teror yang selama ini kerap terjadi.

“Hal seperti ini merupakan perlemahan terhadap fungsi dan kinerja pejabat negara tersebut,” ujar Aryos Nivada kepada portalsatu.com, Minggu, 12 Juli 2015.

Aksi teror tersebut akan berdampak buruk bagi kondisi Aceh dan hal seperti itu merupakan sebuah alat untuk mengintimidasi peran pejabat negara yang bersangkutan.

“Teror-teror yang selama ini terjadi tidak terlepas dari hasil kinerja para pejabat negara tersebut dalam menjalankan tugasnya secara profesional,” katanya.

Aryos menambahkan aksi teror yang selama ini terjadi makin menunjukkan watak dari pelaku yang masih mereproduksi gaya militeristik.

“Hal seperti ini harus segera diselaikan mengingat kondisi Aceh yang sudah memasuki masa damai,” ujarnya.

Terkait aksi teror yang dilakukan terhadap hakim Mahkamah Syariah, Reza Vahlevi, oleh kelompok yang tidak dikenal dinilai tidak terlepas dari sosoknya sebagai hakim.

“Mungkin ada yang tidak senang, jadi ini wajar saja jika yang bersangkutan bekerja secara profesional,” katanya. [] (mal)

Leave a Reply