Pengakuan Ikal ‘LASKAR PELANGI’ Jelang Kematian Verrys Yamarno

AKTOR muda berbakat Verrys Yamarno ditemukan meninggal di kamar kostnya di Jl Kramat, kawasan Senen, Jakarta Pusat, pada Senin pukul 4 sore (12/1). Ia ditemukan oleh teman kampus yang juga pemain Ikal di LASKAR PELANGI yakni Zulfany.

Saat ditemui di TKP, Zulfany Fasa mengaku bila Verrys sudah sakit pada satu minggu sebelumnya. Bahkan pemeran Mahar dalam adaptasi novel Andrea Hirata tersebut sempat mengucap keinginan untuk pulang ke Belitung pada tanggal 15 Januari besok guna berobat.

"Minggu kemarin penyakitnya kambuh tapi sempat baikan. Pas pulang kuliah dia kayak masih tidur saya bangunin. Ternyata udah nggak ada (meninggal). Sebelumnya dia ngerasa pusing di bagian kepala, meriang di bagian kaki. Kami nggak tau obatnya, dibawa ke RS dia nggak mau. Obat adanya di Belitung, madu. Makanya dia mau berobat di Belitung," terang Zulfany.

Zulfany lalu menerangkan bila sakitnya Verrys akibat efek kecelakaan dua tahun lalu yang menyebabkan pendarahan di otak. Ia pun membantah jika sahabat satu kampungnya itu meninggal lantaran mengonsumsi obat-obatan terlarang.

"Dia nggak macem-macem (narkoba), ngerokok saja nggak. Pas penyakitnya datang dia cuma minum air putih saja, bangun dan nggak macem-macem," tegasnya menambahkan.

Rencananya jenazah Verrys akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir oleh Pemda Belitung. Zulfany pun mengucap doa agar arwah sahabatnya tenang di sana. "Buat almarhum, semoga tenang di sana. Buat keluarga, semoga diberi ketabahan," tuntasnya. | sumber : kapanlagi

  • Uncategorized

Leave a Reply