Pengadilan Negeri Langsa Gelar Sidang Perdana Mantan Walikota Langsa

LANGSA – Pengadilan Negeri (PN) Langsa, Senin, 7 Mei 2012, menggelar sidang perdana mantan Walikota Langsa, Zulkifli Zainon cs terkait kasus pelanggaran Pilkada 2012, di ruang sidang PN setempat.

Pantauan The Atjeh Post, sidang yang dimulai sekitar pukul 11.00 dikawal ketat kepolisian Polres Langsa dan Subden 2 Den 3 SatBrimobda Aceh. Tampak juga Kabag Operasional Polres Langsa, Komisaris Polisi Hadi SR serta beberapa perwira tinggi lainnya.

Majelis hakim diketuai Efendi beserta dua angggota majelis yaitu Sulaiman dan Yanti Suriani. Sedangkan penuntut umum Adi Tyogunawan Putra Masduri, Helmi Abdul Azis.

Dalam dakwaan yang dibacakan penuntut umum disebutkan, inti dakwaannya Zulkifli Zainon Cs telah melakukan kampanye diluar jadwal dan melanggar pasal 116 ayat 1, undang-undang No.32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.

Ditemui seusai persidangan, tim Penasehat Hukum terdakwa Fadillah Hutri mengatakan, pihaknya akan mengajukan keberatan atau eksepsi dakwaan penuntut umum. 

"Kami menilai bahwa dakwaan tidak mendasar, jaksa tidak cermat dan tidak teliti menguraikan dakwaan sehingga memberikan peluang yang cukup besar untuk menyatakan dakwaan jaksa itu batal demi hukum," kata Fadillah.

Majelis hakim menutup sidang pukul 11.20, dan akan melanjutkan persidangan pada Senin pekan depan, 14 Mei 2012 untuk mendengarkan eksepsi terdawa.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply