Penetapan calon anggota KIP Abdya dinilai sesuai prosedur

KETUA Komisi A Bidang Hukum Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya, Reza Mulyadi, mengatakan penetapan lima calon anggota Komisi Independen Pemilihan Abdya untuk periode 2013-2018 sudah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang ada.

Hal ini disampaikan Reza terkait pemberitaan adanya protes terkait penetapan tersebut, seperti yang disampaikan oleh pihak Jaringan Komunitas Masyarakat Aceh Abdya.

“Penetapan calon anggota KIP Abdya tersebut tidak harus ada tanda tangan wakil ketua tapi cukup dengan paraf salah satu unsur pimpinan saja,” ujarnya melalui telepon selular, Jumat, 14 Juni 2013.

Saat ini Reza sedang berada di Banda Aceh untuk membawa nama calon anggota KIP Abdya yang baru ke KIP Aceh.

“Wakil ketua DPRK Abdya Elizar Lizam sudah kita hubungi melalui telepon tetapi tidak diangkat, Sekretaris Dewan juga ada menghubunginya,” katanya.

Ia juga mengatakan sikap protes boleh-boleh saja namun jangan sampai memfitnah. Jika memang kurang puas dengan hasil kerja dewan ia mempersilakan untuk melapor ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP.

Sebelumnya diberitakan pada Selasa 11 Juni 2013 lalu Komisi A DPRK Abdya menetapkan lima calon anggota KIP Abdya untuk periode 2013-2018. Penetapan itu berdasarkan hasil keputusan pleno. Namun JKMA menilai penetapan itu ada unsur politis.[] ihn

Berita sebelumnya:

Soal penetapan calon anggota KIP, ini kata pimpinan dewan Abdya

Penetapan calon anggota KIP Abdya diprotes

  • Uncategorized

Leave a Reply