Penerimaan calon mahasiswa IAIN Ar Raniry Banda Aceh berakhir 15 Juni

SELEKSI Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB PTAIN) tahun akademik 2013/2014 dibuka sejak tanggal 6 Mei sampai 15 Juni 2013.

Pembantu Rektor I bidang Akademik Prof. Drs. H. Amirul Hadi, MA, Ph.D usai rapat evaluasi panitia hari ini, Selasa, 11 Juni 2013 mengatakan, seleksi penerimaan mahasiswa tahun ini dibagi tiga tahapan, jalur SPMB PTAIN secara nasional, undangan dan JPA, dan testing PMB IAIN Ar-Raniry.

“Jalur SPMB PTAIN ditutup pada 15 Juni, dan sampai saat ini jumlah yang mendaftar di IAIN Ar-Raniry mencapai 3.300 orang, dan kemungkinan masih akan terus bertambah,” ujar Amirul Hadi.

PR I menyebutkan, jadwal testing SPMB PTAIN akan diselenggarakan secara serentak pada 25-26 Juni, yang berlangsung di lingkungan IAIN Ar-Raniry, dan jika tidak mencukupi akan dilaksanakan di sekolah-sekolah yang dekat dengan kampus.

Dia menambahkan, saat ini juga sedang berlangsung pendaftaran mahasiswa baru jalur undangan dan JPA, sampai 17 Juni mendatang, calon mahasiswa yang dinyatakan lulus undangan berjumlah 381 orang dan lulus JPA sebanyak 739 orang.

Menurut Amirul setelah SPMB PTAIN dilaksakan, IAIN Ar-Raniry Banda Aceh masih membuka seleksi mahasiswa baru yang sifatnya mandiri, khusus untuk IAIN Ar-Raniry. “Untuk syarat dan jadwal pendaftarannya dapat dilihat langsung pada sekretariat PMB atau di situs resmi IAIN Ar-Raniry,” katanya.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply