Penembakan di Pemutaran Film Batman, Dikira Bagian Pertunjukan

WASHINGTON – Penembakan dilakukan seorang laki-laki ke arah penonton saat pemutaran perdana film Batman terbaru "The Dark Knight Rises" di Aurora, Colorado, AS, Jumat 20 Juli 2012 dini hari.

Saksi mata seperti dilansir media lokal KWGN menyatakan, laki-laki yang mengenakan topeng gas dan pelindung badan tiba-tiba berdiri di depan. Ia kemudian melemparkan sebuah tabung yang mengeluarkan asap.

Awalnya, para penonton sempat mengira hal tersebut merupakan bagian dari pertunjukan. Namun, penonton pun kocar-kacir setelah tahu kalau ternyata pelaku mulai menembak ke arah penonton.

"Saya katakan kepada teman saya, 'Kita harus keluar dari sini,' tapi lalu dia menembaki orang-orang yang mencoba keluar," kata Jennifer Seager, salah satu penonton, dalam wawancara dengan stasiun televisi NBC.

Rekaman video dari sebuah ponsel penonton memperlihatkan bagaimana kepanikan di dalam biskop. Sejumlah orang berlarian sambil berteriak dengan bercak darah di bajunya.

Tak lama kemudian pelaku berhasil dibekuk aparat keamanan di tempat parkir bioskop. Polisi menyita sebuah senjata laras panjang jenis AK, sebuah senapan, sebuah pistol, dan satu senjata lain yang ditemukan di dalam bioskop.

Polisi memastikan 12 orang tewas dan sedikitnya 50 orang luka-luka dalaminsiden tersebut. Di antara korban luka-luka terdapat seorang bayi berumur 3 bulan.

Aurora merupakan wilayah di pinggiran kota Denver. Di SMA Columbine di Denver tahun 1999 pernah terjadi serangan penembakan serupa yang menewakan 13 orang dan 24 lainnya luka-luka.[] sumber : kompas

  • Uncategorized

Leave a Reply