Pendukung Mursi serukan protes terhadap militer Mesir besok

PENDUKUNG mantan Presiden Muhammad Mursi kemarin menyerukan kepada rakyat Mesir untuk mengadakan protes terhadap penggulingan Mursi besok dengan sebutan Jumat Martir.

"Kami akan tetap dan teguh di jalan untuk mengalahkan kudeta militer," kata sebuah pernyataan dari Koalisi Nasional untuk Mendukung Legitimasi, sebuah kelompok yang menuntut Mursi kembali ke kekuasaannya, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Kamis (22/8).

Pekan lalu Mesir jatuh ke dalam krisis, di mana seribu orang tewas dalam kekerasan mematikan.

Pihak berwenang Mesir baru-baru ini melakukan langkah penangkapan anggota Ikhwanul Muslimin, gerakan di mana Mursi berasal.

Mereka menahan tokoh terkemuka Ikhwanul Muslimin, Safwat Hegazy dan Mourad Ali, juru bicara Partai Kebebasan dan Keadilan Mesir.

Dua hari lalu, pemimpin spiritual Ikhwanul Muslimin, Muhammad Badii, juga berhasil ditahan. Di hari yang sama, Ikhawanul Muslimin menunjuk Mahmud Izzat menjadi pemimpin sementara menggantikan Badii.

Badii dan dua pemimpin senior Ikhwanul Muslimin diharapkan muncul di pengadilan pada hari Minggu untuk menghadapi tuduhan bahwa mereka telah mendorong pembunuhan terhadap para pengunjuk rasa di depan markas Ikhwanul Muslimin 30 Juni lalu.| sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply