Pendukung Cagub Aceh Mulai ‘Unjuk Gigi’ di Media Sosial

Pendukung Cagub Aceh Mulai ‘Unjuk Gigi’ di Media Sosial

BANDA ACEH – Para pendukung Cagub Aceh untuk pilkada 2017 mulai unjuk gigi di media social, seperti Twitter, Facebook, serta pesan singkat BlackBerry. Para pendukung ini ramai-ramai mengampanyekan kandidat pilihan agar menang di Pilkada 2017.

Pantauan portalsatu.com, beberapa akun yang melakukan kerja politik untuk pilkada 2017 mulai ramai di media social.

Salah satunya seperti akun bernama Sahabat Irwandi. Para pendukung Irwandi bahkan sudah membuat grup untuk beberapa kabupaten kota yang ada di Aceh.

Beberapa di antaranya bahkan memasang foto diri berdampingan dengan foto Irwandi Yusuf dengan tulisan ’Kamoe Sajan Irwandi.”

sahabat irwandi

Ada juga grup Sahabat Zaini di Facebook. Grup ini juga memposting berita-berita tentang Zaini Abdullah dalam sisi positif. Kemudian ada akun Sahabat Tarmizi serta Zakaria Saman.

sahabat zaini

Sedangkan pendukung Muzakir Manaf tampil dengan akun Rakan Mualem. Akun ini juga menampilkan sisi positif dari calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 ini. Pendukung Mualem yang tergabung dalam Rakan Mualem bahkan sudah banyak membentuk akun hingga kabupaten kota.

Jumlah anggota akun Rakan Mualem juga sudah mencapai ribuan. Menariknya, dalam akun Rakan Mualem disebutkan para pendukung Ketua DPA Partai Aceh ini sudah membentuk cabang hingga ke universitas dan dayah-dayah di seluruh Aceh.

Aktivitas pendukung Cagub Aceh ini menghangatkan isu politik Aceh, walaupun pilkada Aceh baru berlangsung tahun 2017 nanti.[] (mal)

Leave a Reply